UKM KSR PMI Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP) salurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako ke masyarakat khususnya yang terdampak langsung atas pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa, Jumat (8/5/2020) kemarin

Gandeng PLN, PMI PNUP Unit 121 Salurkan 250 Paket Sembako ke Masyarakat Gowa

Sabtu, 09 Mei 2020 | 20:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI Politeknik Negeri Ujungpandang (PNUP) salurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako ke masyarakat khususnya yang terdampak langsung atas pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa, Jumat (8/5/2020) kemarin.

Kegiatan sosial itu dilaksanakan dengan bekerja sama dengan salah satu perusahaan kelistrikan, PT. PLN Udik Bakaru melalu program CSR serta relawan KSR UIT dan KSR Yapma.

Penyaluran bantuan sembako paket sembako serta Masker dan sabun cuci tangan tersebut tersebar di beberapa desa.

“Pembagiannya terbagi-bagi, ada beberapa lokasi, di Desa Bili-bili Kecamatan Bontomarannu, Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe, serta Empat dusun di Kecamatan Manuju,” jelas DPO KSR PNUP Rismawati.



Mengenai penentuan penerimanya, lanjut mahasiswa Teknik Kimia itu, yakni dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan data terkait warganya yang dianggap tepat untuk di beri bantuan tersebut.

“Kami juga turun lokasi sebelum penyalurannya, untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Melalui itu, Rismawati berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut bisa terbantu untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Meski tidak banyak, setidaknya bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima, terlebih  situasi PSBB di Gowa yang mewajibkan setiap orang membatasi jarak geraknya,” lanjutnya.

Relawan KSR PNUP menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.(*)


BACA JUGA