Karyawan Kalla Group mendengarkan kajian online Ramadan dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah beberapa waktu kemarin. Hari ini Karyawan Kalla Group akan Khatam Qur'an bersama di rumah

Karyawan Kalla Group Gelar Khatam Qur’an di Rumah

Sabtu, 09 Mei 2020 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ada banyak amalan yang bisa dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadan agar senantiasa mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, salah satunya mendengarkan kajian dan tausyiah dari alim ulama.

Hal tersebut yang mendasari Kalla Group mengisi kegiatan bulan suci Ramadan dengan kegiatan Kajian Ramadhan dan juga Khatam Qur’an yang dilakukan secara daring karena kebijakan PSBB oleh Pemerintah dan Work From Home oleh perusahaan.

Hari Minggu/Ahad 10 Mei 2020 mendatang, karyawan Kalla Group akan berkhatam Qur’an bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang jatuh pada hari ke 17 Ramadhan. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh karyawan Kalla Group yang terbagi atas beberapa kelompok-kelompok mengaji yang dibagi berdasarkan unit bisnis, divisi, department, dan unit kerja terkait. Setiap kelompok akan dibagi berdasarkan 30 juz dalam Alquran. Sehingga secara serentak akan khatam Alquran bersama.

AVP Corporate Communication Kalla Group, Nadya Tyagita mengungkapkan bahwa kebijakan PSBB tidak mengurangi semangat perusahaan untuk melaksanakan kegiatan ini.



“Maka kegitan kali ini telah diatur setiap karyawan dapat melaksanakan khatam Quran di rumah sesuai dengan pembagian suratnya masing-masing, kemudian selepas sholat Ashar seluruh karyawan diajak untuk mengikuti kajian online melalui strraming yuotube,” tutup Nadya.  

Selain Khatam Quran, Kalla Group melaksanakan Kajian Online Ramadan. Kajian Online Ramadan oleh Kalla Group telah menghadirkan beberapa Ustaz yang sudah dikenal luas, seperti Ustadz Das’ad Latif, Prof. Dr. Hamdan Juhannis dan Ustadz Firanda Andirja pada minggu pertama Ramadhan. Di minggu kedua, Kalla Group mengundang Ustadz Fakhrurrazi  pada Selasa 05 Mei lalu dengan mengangkat tema “Kiat Membangun Ketenangan Hati dan Jiwa” dan disaksikan secara Live streaming di kanal youtube resmi Kalla Group.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh karyawan Kalla Group dapat memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan bekerja dirumah. Melalui kajian dengan tema tersebut, kami berharap karyawan dan keluarga dapat tetap tenang selama ujian COVID-19 ini sehingga tetap menjaga produktifitas bersama,” sambung, Nadya.

Dalam kajiannya, Ustadz Fakhrurrazi berbagi 7 kiat agar karyawan Kalla Group dan umat Islam dapat diberikan ketenangan jiwa oleh Allah SWT. “Mari terapkan Niat lurus dan tulus, memaksa diri untuk berbuat baik, perbanyak interaksi dengan Alqur’an, perbanyak doa-doa kebaikan, hilangkan penyakit hati, banyak mengingat dosa dalam keadaan sendiri, dan berteman dengan orang saleh. Insya Allah, Allah SWT akan memberikan rasa sejuk di hati dan jiwa kita dan juga menambah rezeki untuk melewati wabah COVID-19 ini,” terang, Ustadz Fakhrurrazi dalam kajiannya.  

Kemudian pada 07 Mei lalu, Kalla Group menghadirkan Ustadz Syafiq Riza Basalamah membawakan Kajian dengan tema “Membina Keluarga Agar Sabar dan Tenang Menghadapi Ujian” yang kini menjadi isu yang hangat diperbincangkan di tengah kaum Muslimin selama COVID-19 ini. Dalam kajiannya beliau mengingatkan “Mari kita mengingat kesabaran Nabi Nuh AS yang berdakwah hingga 950 tahun dan harus sabra melihat Anak dan Istri nya yang jauh dari Allah SWT. Oleh sebab itu, dibutuhkan kesabaran ekstra jika justru keluarga kita yang jauh dari raya syukur,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi beliau mengingatkan peran keluarga untuk saling menguatkan dalam menghadapi wabah ini. “Jika Kepala Keluarga tidak mampu mengajarkan kepada keluarganya untuk sabar dan tidak berkeluh kesah maka insya Allah mereka juga akan tenang menghadapi segala ujian. Karena sesungguhnya musibah saat ini karena COVID-19 masih sedikit dibandingkan nikmat yang Allah berikan kepada kita,” sambungnya.(*)