Donor darah oleh Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT), yang bertempat di Gereja Tiberias, di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (9/5/2020)

Lakukan Donor, Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur Suplai Darah ke PMI Makassar

Sabtu, 09 Mei 2020 | 17:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Aksi donor darah peduli sesama dilakukan oleh Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT), yang bertempat di Gereja Tiberias, di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (9/5/2020).

Ketua Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur DPD Sulawesi Selatan, Dr. Ariella Hana Sinjaya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh PMKIT selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para jemaat tiberias dan juga masyarakat umum yang ingin ikut menyumbangkan darahnya.

“Jadi melalui pesan singkat Whatsapp yang kami sebar ke sejumlah grup. Kami mengajak siapa saja yang ingin ikut mendonorkan darahnya untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Makassar,” katanya.



“Saya harap dalam kegiatan ini sebanyak 100 an lebih kantong darah terkumpul, dan itu dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI selama bulan suci ramadhan,” ujar Hana Sinjaya.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, yang didampingi Wakil Ketua UDD PMI Makassar Khudri Arsyad, yang hadir memantau langsung kegiatan donor darah tersebut memberikan apresiasi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PMKIT Sulsel atas dukungannya dalam membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Makassar.

Menurutnya, selain TNI, Polri juga teman teman dari gereja yang selalu membantu disaat PMI krisis stok darah, apalagi dengan adanya padeni virus Corona ini.

“Disaat PMI Makassar krisis stok darah, masih ada teman teman dari PMKIT yang ikut membantu menyumbangkan darahnya,” ujarnya.(*)