Remaja Masjid Bonto-bontoa membagikan 40 paket alat mandi ke warga di Kampung Baturapa Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan
#

Remaja Masjid Bonto-bontoa Bagikan 40 Paket Alat Mandi ke Warga Baturapa

Sabtu, 09 Mei 2020 | 21:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Sudah memasuki hari ke delapan hari pasca di jemputnya pasien positif Covid di Kampung Baturapa Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hal itu membuat para pemuda yang ada di Dusun Bonto-bontoa, Kelurahan Borongrappoa ini merasa prihatin terhadap masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

Mereka yang tergabung dalam remaja Masjid Bonto-bontoa mengambil inisiatif untuk menggalang dana demi membelanjakan peralatan mandi buat masyarakat baturapa yang hingga saat ini masyarakat tersebut terisolasi. 

Diketahui sebelumnya Pemerintah Bulukumba melalui Dinas Sosial sudah membagikan 39 paket sembako dan Baznas Bulukumba juga sudah berbagi serta beberapa relawan lainnya kepada masyarakat disana, hanya saja hingga saat ini beberapa diantara masyarakat tersebut kesulitan juga untuk peralatan mandinya lantaran sulitnya akses untuk jual beli di lokasi tersebut

“Kami sebelumnya mengkroscek kebutuhan apa saja yang mendasar terhadap masyarakat disana, nah hasilnya kami dapat kabar bahwa mereka juga keterbatasan peralatan mandi,” jelas Riswan yang merupakan salah satu pengurus remaja Masjid Bonto-bontoa.



Riswan melanjutkan, bahwa hari ini pihaknya telah membagikan sebanyak 40 paket peralatan mandi kepada masyarakat di Baturapa.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari beberapa donatur kami telah salurkan 40 paket peralatan mandi ke masyarakat disana, kami tentu berharap semoga apa yang kami bagikan ke mereka dapat mengurangi bebannya,” tambah Riswan.(*)