Kunjungan Ketua DPRD Gowa ke posko penjagaan di Perbatasan Gowa-Makassar

Ketua DPRD Gowa Pantau Posko Covid-19 di Perbatasan Gowa-Makassar

Minggu, 10 Mei 2020 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping turun memantau aktivitas para petugas pengamanan posko Covid-19 yang ada di beberapa perbatasan Kabupaten Gowa-Makassar.

Legislator dari PPP ini didampingi Wakil Ketua 1 Andi Tenri Indah dan unsur pimpinan masing-masing Ketua Fraksi Gerindra Abdul Rasak, Ketua Fraksi Perindo Anwar Usman, Ketua Komisi II Nasruddin Sitakka dan Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa Muh Ramli Siddik.

Kunjungan pemantauan ini berlangsung, Sabtu (9/5/2020) siang. Salah satu posko Covid-19 batas Gowa-Makassar yang dipantau adalah Jalan Sultan Hasanuddin.

Di posko ini, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping menyapa para petugas yang tengah menjalankan PSBB perbatasan.



Dalam kesempatan itu, Rafiuddin mengatakan, jajaran pimpinan dewan sengaja turun untuk memantau langsung aktivitas petugas dan melihat langsung kondisi PSBB di batas kabupaten.

“Selain kami meninjau, kami juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman ringan kepada para petugas yang sedang berada di posko-posko perbatasan Kabupaten Gowa,” kata Raifuddin.

Sejumlah anggota dewan selama berada di lokasi batas kota banyak berdiskusi dengan aparat keamanan gabungan, juga ikut serta menanyai pengendara kendaraan yang berasal dari Makassar hendak melintas masuk ke Gowa.

“Kami berharap masa PSBB yang berlangsung 14 hari ini bisa sukses terlaksana dan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Gowa. Semoga cepat berlalu,” tambah Andi Tenri Indah, Wakil Ketua 1 DPRD Gowa.(*)


BACA JUGA