5 ekor sapi warga Desa Sopa berhasil ditemukan warga 
#

Sempat Dicuri, 5 Ekor Sapi Warga Desa Sopa Berhasil Ditemukan Warga

Minggu, 10 Mei 2020 | 21:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pencurian sapi terjadi di Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sapi-sapi tersebut diperkirakan dicuri sekitar pukul 02.00 dini hari Wita, Minggu (9/5/2020).

Sapi warga Desa Sopa yang berhasil ditemukan

Sebanyak 5 ekor sapi yang dicuri oleh orang tak dikenal membuat warga Desa Sopa geger usai pemilik sapi mengabarkan kehilangan sapi miliknya.

Diketahui pemilik sapi tersebut atas nama H. Raji yang kehilangan 1 ekor sapi, Jumardin 2 ekor dan Pune 2 ekor.

Tak lama setelah beredar rumor soal pencurian, warga Desa Sopa bergegas untuk melakukan pencarian dan melacak bekas kaki sapi tersebut .



Saat dikonfirmasi, Nasrullah yang merupakan Ketua Karangtaruna Sopa Bersatu menyampaikan proses pencarian sapi tersebut yang menurutnya mereka bersama pengurus KT Sopa Bersatu beserta masyarakat Sopa melakukan upaya pencarian dengan melacak bekas kaki sapi.

“Tadi pagi itu Pak Pune menyampaikan ke warga terkait kehilangan sapinya, olehnya kami bergegas untuk melacak pencuri sapi itu,” kata Nasrullah.

Lanjut Nasrullah, kami diberi petunjuk tadi di beberapa lokasi ditemukan bekas kaki sapi dan kami jadikan alternatif untuk melacak pencurinya.

“Alhamdulillah pada saat masuk Desa Sipaenre kami temukan pelaku pencurian sapi warga Sopa. Pelakunya tidak sampai kami tindaki karena mereka ketahui keberadaan kami dan akhirnya mereka berhasil kabur,” jelas Nasrul.

Atas insiden tersebut, kami berharap pihak kepolisian bisa mengungkap pelaku pencurian sapi warga agar nantinya tidak terulang kejadian yang sama.(*)