Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi bersama Komunitas Silajara Brotherhood menyalurkan bantuan beras ke warga

Bareng Deng Ical, Komunitas Silajara Brotherhood Salurkan Bantuan Beras untuk Warga

Senin, 11 Mei 2020 | 16:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Akibat dampak virus Covid-19, membuat banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga mereka sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Hal inilah yang membuat Komunitas Silajara Brotherhood bergerak cepat memberikan bantuan beras ke sejumlah warga Selayar yang terdampak Covid-19.

Penanggung jawab kegiatan tersebut, H Daeng Massere, pemberian bantuan beras ini kita utamakan bagi masyarakat Selayar yang tinggal disekitar kompleks bambu bambu dan sekitarnya.

“Selain orang Selayar, kita juga berikan kepada warga yang tinggal di sekitar kompleks bambu bambu yang terkena dampak dari virus Covid-19,” katanya.



Dia juga mengaku bahwa bantuan beras sebanyak 86 karung ini berasal dari hasil bantuan donasi para dermawan yang terkumpul kemudian kami belikan beras.

“Jadi awalnya ini kita sebar ke group orang Selayar, dan alhamdulilah direspon dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, yang hadir sekaligus memberikan bantuan beras tersebut memberikan apresiasi pada komunitas Silaraja Brotherhood.

“Komunitas ini baru terbentuk tapi sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap sesama, sehingga ini perlu diapresiasi. Saya juga harap ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk ikut ambil peran dalam membantu saudara saudara kita yang terkena dampak virus Corona ini,” tuturnya.(*)