Seorang warga Desa Sopa yang diduga terlibat dalam pencurian ternak diamuk massa
#

Diduga Terlibat Pencurian Ternak, Warga Desa Sopa Diamuk Massa

Senin, 11 Mei 2020 | 01:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Warga Desa Sopa sempat digegerkan dengan pencurian ternak sebanyak 5 ekor yang terjadi pada hari Sabtu (9/5/2020) malam.

Pencurian tersebut membuat warga menjadi geram, lantaran kejadian serupa telah terjadi dua kali dalam rentang 2 bulan ini di Desa Sopa. Sebelumnya, sebanyak 5 ekor sapi dicuri dan tidak berhasil ditemukan oleh pemilik. Kejadian kedua yaitu pada Sabtu (9/5/) kembali yerjadi lagi pencurian, hanya saja sapi yang dicuri berhasil ditemukan kembali oleh pemiliknya setelah dilakukan pencarian oleh warga.

Saat ini, AS oknum yang diduga kuat terlibat dalam pencurian tersebut berhasil ditangkap. AS yang sedang asyik menikmati hidangan (pukul 22.33 Wita) di rumah salah seorang warga Desa Sopa diamuk oleh massa.

Diketahui AS bukan merupakan penduduk asli Desa Sopa, melainkan dia hanya seorang pendatang dan memperistri seorang wanita berpenduduk asli Desa Sopa.



Tidak lama usai kejadian, Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Ali. Spd hadir di TKP dan mengevakuasi AS yang diduga pelaku pencurian ke RSUD. H. Andi Sulthan Daeng Radja.

Saat diwawancarai soal tindakan yang akan dilakukan oleh kepolisian, Kapolsek Kindang sebut akan melakukan penyelidikan terkait 2 kasus tersebut.

“Iya nanti kita akan lakukan penyelidikan terkait dua kasus tersebut, yakni kasus pencurian ternak dan pengeroyokan terhadap oknum yang diduga kuat sebagai perantara pencurian,” jelas Iptu Ali Muhammad Ali kepada Gosulsel.com.(*)