FOTO: Direktur PD Pasar, Basdir.SE memimpin rapat rutin di PD Pasar Makassar Raya/Ist

PD Pasar Siapkan Wifi Gratis Tunjang Program Pasar Online

Senin, 11 Mei 2020 | 19:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya terus menggenjot program pasar online yang diberi nama Baruga Pasar. Untuk menunjang program ini, fasilitas wifi akan disiapkan di sejumlah pasar tradisional.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan, pengadaan wifi ini demi memudahkan sistem belanja online. Program pasar online merupakan salah satu bentuk upaya dari pihaknya untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19.

“Biasa kan ada pedagang biasa mengeluh tidak ada kuota atau paket data sehingga minta tolong ke Infokom untuk diaktifkan lagi wifi di beberapa pasar,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, Basdir menuturkan, untuk saat ini baru tiga pasar induk yang diusulkan untuk dipasangkan wifi. Ia pun berharap agar fasiltias wifi tersebut segera terpasang dan bisa digunakan oleh pedagang pasar.



“Yang kita minta kemarin Pasar Baeng-baeng Barat, Pasar Baeng-baeng Timur, dan Pasar Terong. Mudah-mudahan aktif secepatnya,” jelasnya.

Sementara itu, khusus Pasar Baeng-baeng sebelumnya pernah ada wifi namun sudah lama tidak aktif. Olehnya itu, kata Mantan Anggota DPRD Makassar ini, pihaknya pun akan mengaktifkannya lagi.

“Kita minta diaktifkan kembali supaya memudahkan pedagang untuk melakukan aktivitas belanja online,” lanjutnya.

Selain itu, Basdir mengharapkan program pasar online yang selama ini berjalan bisa terus dilaksanakan. Meskipun nanti pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Kami harap belanja online bukan hanya di masa pandemi ini, kalau bisa seterusnya karena kan ini merupakan bagian dari pelayanan kita di PD Pasar. Karena pasar online sudah berjalan, kita nanti akan sediakan wifi, tinggal maksimalkan lagi sosialisasinya.” tutup Basdir. (*)


BACA JUGA