Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Prof Yusran Jusuf/INT

Gantikan Iqbal Suhaeb, Kepala Bapelitbangda Sulsel Yusran Yusuf Jadi Pj Wali Kota Makassar

Selasa, 12 Mei 2020 | 23:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Sulsel, Yusran Yusuf resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Ia menggantikan Iqbal Suhaeb yang telah setahun memimpin Kota Makassar.

Dikonfirmasi, Yusran mengaku telah menerima Surat Keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penunjukkannya. Adapun SK tersebut diterimanya malam ini, Selasa (12/5/2020) malam.

“Iya sudah diterima dek, malam ini,” katanya saat dihubungi, Selasa (12/5/2020).

Lanjut, ia pun mengaku, bahwa dirinya akan dilantik pada besok, Rabu (13/5/2020). Soal tempat pelantikan, kata dia, akan berlangsung di Balai Kota Makassar.



“Rencana pelantikan besok siang jam 1 di Balai Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb akan kembali pada posisinya sebagai pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Sebelumnya, Iqbal mengatakan, bahwa dirinya siap mengabdi dimana saja.

“Saya belum menerima perintah, apakah kembali ke Pemprov Sulsel mengabdi atau masih diperintahkan di Pemkot Makassar. Pada prinsipnya saya staf Gubernur, siap dimana saja,” jelasnya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (12/5/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya ada tiga nama calon Pj Wali Kota Makassar yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas PU Bina Marga Sulsel, Rudy Djamaluddin, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan.(*)


BACA JUGA