FOTO: Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo

Jabatan Iqbal Suhaeb Segera Berakhir, Ini Kata Ketua DPRD Makassar

Selasa, 12 Mei 2020 | 12:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masa Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb akan berakhir pada Rabu 13 Mei 2020.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rudianto Lallo enggan berkomentar terlalu jauh. Dia mengatakan, pergantian penjabat Wali Kota Makassar adalah ranah Gubernur Sulsel.

“Itu ranah Gubernur Sulsel dan Kemendagri,” kata Rudianto di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (12/5/2020).

Rudianto mengatakan, siapapun yang menggantikan Iqbal Suhaeb, tak ada masalah selama bersinergi dengan DPRD Kota Makassar.



Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan, hingga saat ini dirinya belum menerima rekomendasi dari gubernur ihwal perpanjangan jabatannya.

Dokter berbagi rahasia menghilangkan penyakit sendi
“Saya menjabat 1 tahun, saya menunggu perintah dari gubernur terkait rekomendasi perpanjangan jabatan atau tidak,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan dirinya sudah siap terkait dengan perintah gubernur ihwal dirinya akan akan kembali ke provinsi atau tetap mengemban amanah di Kota Makassar.

Di akhir masa jabatannya , Iqbal mengatakan yang kurang saat ini adalah sinergi antara pemerintah kota dan DPRD Kota Makassar.

“Saya rasa komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang harus lebih intens lagi ke depannya sehingga bisa lebih transparan dan optimal,” ungkap Iqbal.(*)


BACA JUGA