Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Prof Yusran Jusuf/INT

Yusran Yusuf Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Makassar Besok, Ini Tiga Fokus Utamanya

Selasa, 12 Mei 2020 | 23:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Sulsel, Yusran Jusuf terpilih sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Ini diketahui usai terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri, Selasa (12/5/2020).

SK tersebut bernomor 131.73-779 Tahun 2020 per tanggal 11 Mei 2020. Ini tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dimana langsung ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

Dikonfirmasi, Yusran mengatakan, bahwa dirinya akan dilantik pada besok, (13/5/2020). Soal tempat pelantikan, kata dia, akan berlangsung di Balai Kota Makassar.

“Rencana pelantikan besok siang jam 1 di Balai Kota,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (12/5/2020).



Usai dilantik nantinya, ada tiga persoalan yang akan menjadi fokus penanganannya. Ialah soal virus Corona atau Covid-19 yang kini menyebar luas di Kota Makassar, kemudian bidang sosial lalu masalah ekonomi.

“Yah, upaya penanganan Covid-19, ekonomi, dan sosial,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada tiga nama calon Pj Wali Kota Makassar yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas PU Bina Marga Sulsel, Rudy Djamaluddin, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan.(*)


BACA JUGA