Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (13/05/2020).

Lantik Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf, Ini Permintaan Gubernur NA

Rabu, 13 Mei 2020 | 19:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah resmi melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf. Bertempat di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Balai Kota Makassar, Rabu (13/05/2020).

Usai melantik Yusran Jusuf, Nurdin mempunyai permintaan. Ia meminta agar Yusran memperhatikan kondisi Balai Kota Makassar. Terkhusus pada tata ruang parkir yang masih dinilainya semrawut.

“Kantor Wali Kota harus jadi contoh, seperti parkir saja semrawut, jangan menumpuk. Saya sudah titip ke Pj Wali Kota (Yusran Jusuf). Parkir Karebosi, atau naik kendaraan umum,” katanya.

Pria asal Parepare ini juga mengatakan, bahwa seluruh pihak yang ada dalam lingkup Pemkot Makassar harus punya semangat baru, menyusul dilantiknya pemimpin yang baru. Semangat tersebut mesti diwujudkan dalam menangani Corona.



“Semangat baru untuk memutus rantai Covid-19, target ini bulan Mei sudah melandai, sampai titik 0, tetapi tidak melonggarkan, tetap pake prosedur,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa seluruh Camat dan Lurah mesti bergerak menangani masalah yang ada di masyarakat utamanya soal pembagian paket sembako. Olehnya itu, mesti bersinergi dengan pejabat baru.

“Semua Camat dan Lurah bisa bergerak, bisa mengawasi siang malam, persoalan. Sembako tak akan berbelit,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sementara itu, acara pelantikan tersebut dihadiri puluhan tamu. Mereka yang datang menyaksikan langsung pelantikan ini ialah pimpinan DPRD Kota Makassar, Rektor Unhas, SKPD dan Camat seluruh kota Makassar, dan seluruh Forkompinda Kota Makassar. (*)


BACA JUGA