Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak SKPD lingkup Pemkot Makassar menikmati suasana pagi dengan bercengkrama bersama ditemani hidangan kopi dan teh hangat serta makanan ringan di Baruga Anging Mammiri, Jumat (23/8/2019)

Satu Tahun Pimpin Makassar, Iqbal Ucapkan Pesan Terakhir Sebagai Pj Wali Kota

Rabu, 13 Mei 2020 | 00:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sudah setahun Iqbal Suhaeb menahkodai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Masa baktinya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar berakhir pada 13 Mei 2020.

Iqbal pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat melalui sosial media. Ia mengatakan, bahwa dirinya telah setahun mengabdi untuk Kota Makassar. Olehnya itu, ucapan terima kasih disampaikannya atas dukungan yang diterimanya selama menjabat.

“Alhamdulillah mulai besok genap setahun saya menjadi pejabat Walikota Makassar. Sesuai SK berakhir tanggal 13 Mei 2020. Terima kasih atas semua dukungannya saudaraku semua,” ujarnya melalui pesan yang dikirimnya di beberapa grup WhatsApp, Selasa (12/5/2020).

Berakhirnya masa jabatan Iqbal Suhaeb, posisi Pj Wali Kota Makasar akan dijabat oleh nama baru. Ialah Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Sulsel, Yusran Jusuf terpilih menjabat. 



Ditanya soal ini, Yusran mengatakan, bahwa dirinya akan dilantik besok, (13/5/2020). Soal tempat pelantikan, kata dia, akan berlangsung di Balai Kota Makassar.

“Rencana pelantikan besok siang jam 1 di Balai Kota,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (12/5/2020).

Usai dilantik nantinya, ada tiga persoalan yang akan menjadi fokus penanganannya. Ialah soal virus Corona atau Covid-19 yang kini menyebar luas di Kota Makassar, kemudian bidang sosial lalu masalah ekonomi. 

“Yah, upaya penanganan Covid-19, ekonomi, dan sosial,” katanya. 

Untuk diketahui, sebelumnya ada tiga nama calon Pj Wali Kota Makassar yang diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas PU Bina Marga Sulsel, Rudy Djamaluddin, dan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan.(*)


BACA JUGA