Bupati Luwu H. Basmin Mattayang melakukan video conference dengan BPK Perwakilan Sulsel di Rumah Jabatan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Selasa (12/5/2020) kemarin
#

Vidcon dengan BPK Sulsel, Bupati Luwu Target Predikat WTP

Rabu, 13 Mei 2020 | 12:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu H. Basmin Mattayang melakukan video conference dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel di Rumah Jabatan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Selasa (12/5/2020) kemarin.

Nampak hadir menemani Bupati Luwu Ridwan Tumba Lolo, Plt Sekda Luwu, Sakri Kepala Inspektorat Luwu, Afif Hamka Irban Wil IV dan juga Arsyal Kepala DPKAD Luwu.

Dalam penyampaiannya, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Luwu akan melakukan perbaikan-perbaikan, dan menargetkan luwu kembali meraih Predikat WTP.

“Pemerintah Kabupaten Luwu sangat menaruh hormat dan penghargaannya selama ini kepada BPK Perwakil Sulawesi Selatan yang telah memberikan arahan dan petunjuk untuk selalu melakukan perbaikan-perbaikan olehnya itu komitmen kami insya Allah Luwu akan siap kembali meraih Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” tuturnya.



Sementara itu, Wayan Perwakilan BPK RI Sulawesi Selatan dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya perhari ini, secara resmi melakukan pemeriksaan keuangan Kabupaten luwu.

“Pada hari ini secara resmi kami tim pemeriksa keuangan Kabupaten Luwu, melakukan pemeriksa dalam masa, pelaporan kami membutuhkan layanan informasi, kami akan melakukan informasi dan komunikasi terkait dengan anggaran yang bapak publikasikan dan untuk memastikan hal-hal yang akan kami buat nanti nya untuk pelaporan kegiatan,” tuturnya.

Lanjut, Wayan berharap semoga tata kelola keuangan Kabupeten Luwu semakin hari semakin membaik sebagaimana yang kita harapkan dari tahun ke tahun dan juga semoga wabah virus Covid-19 ini segera berakhir yang bukan hanya di Sulawesi Selatan tetap seluruh dunia agar kita bisa beraktivitas kembali secara normal.

“Olehnya itu, terima kasih terhadap Bapak Bupati Luwu yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk vidcom bersama BPK. Mudah-mudahan kondisi keterbatasan ini hasilnya tetap maksimal,” tutur wayan.(*)


BACA JUGA