Komunitas relawan tanggap bencana ojol Sulawesi Selatan (RTBOSS), yang berkolaborasi bersama PT Gojek melakukan donor darah

RTBOSS dan Gojek Lakukan Donor Darah, Ketua PMI Makassar: Terima Kasih

Kamis, 14 Mei 2020 | 14:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Adanya virus Corona ini membuat banyak orang memilih untuk sementara tinggal di rumah. Hal inilah yang membuat PMI Kota Makassar sedang mengalami krisis stok darah.

Kondisi ini kemudian membuat komunitas relawan tanggap bencana ojol Sulawesi Selatan (RTBOSS), yang berkolaborasi bersama PT Gojek bergerak cepat membantu PMI Makassar dalam menjaga ketersediaan stok darah selama bulan suci Ramadan.

Ketua Komunitas Papa Online, Mail menuturkan bahwa selama sepuluh hari driver gojek sili bergantian melakukan donor darah di PMI Makassar hingga mengumpulkan 122 kantong darah.

“Jadi setiap hari itu 10 hingga 20 orang driver gojek melakukan donor darah usai berbuka puasa di PMI, dan hari ini jadi hari terakhir. Semoga ini bantuan darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI dan juga masyarakat yang membutuhkannya,” kata Mail.



Sementara, Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada teman teman komunitas RTBOSS dan PT Gojek atas support dan bantuannya dalam membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Makassar.

“Ini merupakan inisiatif baik para teman teman driver gojek dan RTBOSS dalam mengambil peran pada situasi padeni virus Corona dan demam berdarah,” ujar Deng Ical sapaan akrab Deng Ical.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai amal yang tak terhitung nilainya, juga menjadi model yang pantas untuk di tiru bagi komunitas lainnya sebagai bentuk aksi sosial kepedulian terhadap sesama.(*)


BACA JUGA