Akhir Ramadhan, Fadli Ananda Bagi 22 Ton Beras

Jumat, 15 Mei 2020 | 22:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Manfaatkan akhir ramadan, Dokter Fadli Ananda semakin gencar membagikan bahan pokok kepada sejumlah warga tidak mampu di Kota Makassar.

Bahan pokok yang dibagikan salah satunya beras yang awalnya berjumlah 12 ton, kini ditambah 10, dengan total beras yang dibagikan sebanyak 22 ton. 

“Akhir ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi kepada saudara kita yang kurang beruntung. Namun, Saya sangat sedih karena ramadan sudah mau berakhir tapi wabah ini terihat belum ingin beranjak. Apalagi saya cuma bisa berbagi sedikit, sementara masih banyak yang membutuhkan bantuan,” kata Dokter Fadli saat ditemui di Balla Cara’de, Jumat (15/5/2020).

Dokter Fadli mengaku, penambahan berton-ton beras dilakukan karena ia melihat sangat banyak warga yang memerlukan bantuan, apalagi di bulan ramadan selama masa pandemi ini.



“Saya sudah lihat langsung di lapangan. Subuh saya turun liat mereka mencari nafkah, siang, sore, bahkan malampun masih ada yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,”ungkapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan sedikit beban masyarakat, khususnya selama masa pandemi dengan keadaan perekonomian yang parah seperti saat ini. 

“Semoga Allah SWT bisa memberikan Rahmat agar pendemi ini segera berakhir,” tambahnya. 

Diketahui, sejak awal pandemi menyebar di Indonesia, khususnya di Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda mulai bergerak untuk membantu pemerintah, tim medis, dan sejumlah relawan. 

Hingga saat ini, Dokter Fadli tak henti membantu dan menggandeng sejumlah pihak untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 di Kota Makassar. 

“Karena dari hal kecil yang kita lakukan, saya yakin kita semua bisa lawan corona,” paparnya.(*)


BACA JUGA