Kepala Bagian Umum Kota Makassar, Ichwan Jakob

Kabag Umum Pemkot Makassar Bantah Jika Aset di Rujab Wali Kota Hilang

Jumat, 15 Mei 2020 | 19:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Bagian Umum Pemkot Makassar, Ichwan Yacob memastikan aset Pemkot Makassar yang dinyatakan hilang di Rujab Wali Kota Makassar tetap utuh tanpa satupun yang hilang. Hal ini ditegaskannya usai adanya kabar miring yang menduga sabun dan dispenser di Rujab hilang.

Ia mengaku, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di seluruh area Rujab Wali Kota Makassar. Alhasil, tidak ada aset yang hilang.

“Kami pastikan semua aset yang disebutkan hilang seperti yang diberitakan itu tidak benar, kami sudah cek, baik itu dispenser maupun sabun. Kalau sabun itu wajar lah jika habis terpakai, sabun di rumah kita saja habis jika dipakai terus-terusan, apalagi kalau di Rujab, setiap hari banyak tamu yang datang, apalagi sejak Covid-19 ini semua tamu diwajibkan cuci tangan sebelum masuk ke Rujab,” kata Ichwan saat memberikan klarifikasi di ruang kerjanya, Jumat (15/05/2020).

Terkait mobil Toyota Hilux milik Pemkot Makassar yang dikabarkan belum dikembalikan juga di bantah oleh Ichwan. Kata dia, mobil tersebut ada di bagian Perlengkapan.

“Itu juga tidak benar dan ganjarannya bisa dosa besar karena menyebar fitnah, apalagi ini bulan Ramadhan. Mobil yang dimaksud ada kok di Bagian Perlengkapan, karena memang itu aset Pemkot yang tercatat di Bagian Perlengkapan” tegas nya lagi.

Pernyataan ini disampaikan Ichwan menyusul beredarnya kabar miring yang menyebutkan hilangnya sejumlah aset di Rujab Wali Kota. Ini usai berakhirnya masa pengabdian Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar.

Disebutkan bahwa terdapat sejumlah aset yang hilang. Seperti sabun, satu unit dispenser, dan satu unit mobil yang belum dikembalikan.

“Malah kami pastikan, Pak Iqbal bersama keluarga pamit dan meninggalkan rumah jabatan dalam keadaan terawat, lebih bersih dan asri,” jelas Ichwan. (*)


BACA JUGA