Alfamidi salurkan bantuan sembako dari donasi konsumen peduli Covid-19 di Masamba

Paket Sembako Peduli Covid-19 dari Donasi Konsumen Alfamidi Disalurkan di Luwu Utara

Jumat, 15 Mei 2020 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MASAMBA, GOSULSEL.COM — Para pengelola dana Donasi Konsumen Alfamidi yakni Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU) telah berperan aktif dalam memerangi virus Covid-19.

Beragam program telah dijalankannya seperti pemberian 1.000 hand sanitizer untuk masyarakat (LAZISNU), 700 paket sembako Peduli Covid-19 di Makassar dan Cilegon (LAZISNU), 200 paket sembako di Surabaya (BMCI), pembagian 12.000 masker oleh BMCI, 11 Bilik Disinfektan (BMCI), pembuatan 700an tempat cuci tangan oleh LAZISMU, BMCI dan LAZISNU, serta penyemprotan disinfektan di 200 titik (LAZISMU).

Kini, ketiga yayasan pengelola donasi konsumen Alfamidi bersama-sama untuk membagikan 11.200 paket sembako gratis untuk mesyarakat terdampak Covid-19 seperti pekerja informal. Dari jumlah tersebut, BMCI dan Lazismu masing-masing memberikan 5.000 paket dan Lazisnu 1.200 paket.

Paket sembako tersebut akan di sebar ke 13 provinsi di antaranya Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku.

“Program Peduli Covid-19 bertahap penyalurannya, pandemi ini membuat masyarakat terdampak kesulitan mendapatkan sembako. Ini alasan BMCI turut andil dalam program 11.200 paket sembako peduli Covid-19,” cetus Harun, Pengurus BMCI Pusat.

Di Sulawesi Selatan dan Barat sendiri, 1.000 paket sembako tersebut sudah dialokasikan ke wilayah Makassar, Pinrang, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Soppeng, Bulukumba.

Fajar Dwi Rahmat, Area Manager sangat menyambut baik program tersebut. Kebetulan wilayahnya yakni Luwu utara mendapat sebagian alokasi 1.000 paket sembako dari BMCI yang secara simbolis diserahkan ke Bupati Luwu Utara, Ibu Indah Putri Indriani di kantor Bupati Luwu Utara.

Fajar berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Ia pun berdoa pandemik ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat kembali hidup normal.

“Oleh karenanya, kita juga harus disiplin diri mulai dari diri kita untuk benar-benar menjaga Social Distancing, menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA