Kepala Bagian Umum Kota Makassar, Ichwan Jakob

Pasca Pergantian Pj, Sejumlah Aset di Rujab Wali Kota Makassar Diduga Hilang

Jumat, 15 Mei 2020 | 05:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Masalah baru muncul pasca pergantian Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Sejumlah aset di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar dikabarkan hilang.

Dari hasil investigasi di Rujab Wali Kota Makassar di Jalan Penghibur, salah satu aset pemerintah berupa 1 unit dispenser telah hilang. Atau dipindahtangankan secara sepihak sebelum dilakukan pemutihan.

Salah satu pramusaji yang bertugas di Rujab Wali Kota Makassar membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa terdapat 3 unit dispenser namun saat ini hanya tersisa 2 unit.

“Iye ada 3 disini dispenser, tetapi yang dekat kulkas itu diambil sama ibu Een dan sampai sekarang belum dikembalikan. Itumi yang mau kita minta kembali,” kata Pramusaji yang enggan disebutkan namanya.



Tak hanya dispenser, 1 unit Mobil Toyota Hilux milik Pemkot Makassar belum dikembalikan oleh Mantan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Bahkan beberapa sabun di tempat tersebut juga dikabarkan ludes sebelum masa pengadaan kembali. Padahal, sabun tersebut diperuntukkan selama 1 bulan ke depan.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Bagian Umum Sekda Kota Makassar, Ichwan Yacob membenarkan bahwa terdapat 3 unit dispenser di Rujab. Namun berkurangnya satu unit dispenser dan habisnya beberapa sabun belum diketahuinya. Sebab, pihaknya belum merampungkan pendataan aset pasca pergantian pejabat

“Saya belum tau itu kalau dispenser tidak ada 1, apalagi sabun sudah habis, tetapi nanti saya coba cek lagi apa apa saja yang tidak ada,” ujarnya.

Menurutnya, sejak sehari lalu, ia telah meminta pihak pencatat aset mendata keseluruhan inventaris di Rujab Wali Kota Makassar. Tetapi hingga saat ini belum ada laporan diterimanya.

“Saya sudah suruh mencatat inventaris apa saja yang tidak ada, tetapi sampai sekarang dia belum melaporkan. Seharusnya segeralah itu aset dikembalikan, tetapi kita tunggu dulu beberapa hari ini,” terangnya.

Untuk diketahui, Een merupakan ipar dari istri Mantan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Sementara mobil Toyota Hilux milik Pemkot Makassar dipakai oleh Adik Iqbal Suhaeb. (*)


BACA JUGA