Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (15/5/2020)

Sejumlah Mal Ancang-ancang Mulai Beroperasi, Ini Respon Yusran Jusuf

Jumat, 15 Mei 2020 | 22:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah mal di Makassar dikabarkan akan kembali beroperasi seperti Trans Studio Mal (TSM). Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf angkat bicara.

Ia menjelaskan, bahwa meski mal ingin tetap beroperasi namun pihak manajemen mal tidak akan berani untuk buka. Sebab, belum ada keputusan oleh pihaknya. 

“Pasti dia butuh pengumuman resmi dari pemerintah,” katanya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (15/5/2020).

Kata Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas ini, sampai sekarang pihaknya terus membahas hal ini dengan beberapa pengamat. Sebab, penting untuk memperhatikan dampak dari dibukanya mal di tengah pandemi Corona.



“Saya undang ini bukan hanya ahli pandemi, tapi juga ahli ekonomi supaya komperhensif antara pendekatan ekonomi juga,” katanya. 

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengisyaratkan agar mal bisa kembali dibuka. Dengan catatan, pihak manajemen mal mesti menerapkan protokol kesehatan. 

“Makanya kita harus bicara dengan mereka semua, mampu nggak mereka menjaga jarak yang kedua protokol kesehatan yang lain dengan memakai masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer harus disiplin, terus dia harus komitmen bahwa dia bisa mengendalikan mal itu tanpa pengerumunan orang,” ujarnya. 

Untuk diketahui, mal yang dikabarkan beroperasi dalam waktu dekat ini, salah satunya ialah TSM Makassar. Ini setelah beredarnya surat bernomor 112/TSMM-TR/GM/RK/V-2020 tentang pemberitahuan pembukaan kembali mal pada 21 Mei nanti.(*)


BACA JUGA