#

Terus Bantu Pemerintah, Giliran Honorer di Dapat Bantuan Sembako dari Hasnah Syam

Jumat, 15 Mei 2020 | 21:28 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS, kembali menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi corona. Seakan tak ada hentinya, istri Bupati Barru Suardi Saleh ini, terus membantu warga dan pemerintah.

Setelah menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan selama dua bulan terakhir, kini giliran ribuan honorer dan pegawai kontrak yang berada di bawah lingkup Pemkab Barru akan mendapatkan bantuan paket sembako dari politisi Nasdem ini.

Bantuan paket sembako yang dikhususkan ke para pegawai honorer dan kontrak, karena mereka ikut merasakan dampak dari wabah corona. Ditambah lagi, rata-rata di antara mereka tidak termasuk penerima bantuan sosial dari pemerintah. Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa.

“Kita sudah siapkan untuk seluruh honorer di Barru. Barangnya sudah ada, dan akan diserahkan ke Sekda untuk selanjutnya disalurkan ke masing-masing honorer,” kata Hasnah Syam di Pokso dan Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, Jumat (14/05/2020).



Hasnah Syam yang terpilih di Pemilu 2019 melalui Dapil Sulsel II, menyebutkan, ada sekira 8 ribu paket sembako yang disiapkan atas nama anggota DPR. Sebanyak 6 ribu akan dialokasikan ke Barru. Dan sisanya ke kabupaten/kota lain di Sulsel.

“Saya kira 6 ribu paket (untuk Barru) ini, Insya Allah seluruh honorer akan mendapatkan, termasuk di kelurahan, kecamatan, diknas, maupun Pembantu Pembina Keluarga Berencana. Kami sisa menunggu daftarnya semua untuk dapat diambil mulai besok,” tambah Hasnah Syam yang saat memberi keterangan pers ikut dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, semenjak ada wabah corona di Indonesia, Hasnah Syam benar-benar menunjukkan keberpihakannya kepada warga, terutama di Kabupaten Barru yang memang menjadi lumbung suaranya di Pemilu 2019.

Selain bantuan sembako untuk honorer, Hasnah Syam sudah menyalurkan berbagai bantuan lainnya ke Barru, dan daerah lain di Sulsel selama ini. Seperti bantuan alat pelindung diri (APD) ke tim gugus tugas, puluhan ribu masker ke warga, sembako untuk kaum dhuafa, maupun gencar menurunkan relawannya melakukan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu, selama beberapa bulan, ia menyiapkan ratusan nasi bungkus per hari untuk disalurkan secara bergiliran ke setiap kecamatan, terutama bagi mereka yang masih beraktivitas. Seperti petugas kebersihan, tukang ojek, maupun untuk anak panti asuhan.

Merasakan langsung dampak yang dirasakan warga, gaji yang didapatkan di DPR juga sebagian disumbangkan ke fraksinya untuk membantu pemerintah. Begitu pun sebagian digunakan membantu langsung warga.

Di samping itu, Hasnah Syam berulangkali turun menyalurkan bantuan langsung ke sejumlah kecamatan atas nama Ketua PKK Barru.(*)


BACA JUGA