Ilustrasi berkendara dengan mobil/INT

Bosowa Berlian Ajak Masyarakat Cegah Covid-19 Saat Berkendara

Sabtu, 16 Mei 2020 | 17:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin meresahkan masyarakat. Bagi Anda yang harus bekerja di kantor, sebaiknya hindari menggunakan kendaraan umum untuk mengurangi kontak fisik dengan banyak orang.

Meski Anda bepergian dengan mobil pribadi, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal saat berkendara. Bosowa Berlian Motor mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19 saat berkendara dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. Bersihkan interior mobil yang sering disentuh langsung oleh pengendara seperti setir, gandle pintu, hingga panel-panel dashboard.

Dan juga selalu bersihkan kabin mobil dengan rutin agar tidak ada kuman atau bakteri yang bersarang di kabin mobil. Gunakan produk khusus untuk pembersih interior mobil yang banyak dijual di toko aksesoris mobil atau bahkan di marketplace. Usahakan lakukan hal ini secara rutin ya, apalagi hujan masih terjadi di beberapa kota di Indonesia sehingga mobil akan lebih cepat kotor.



2. Cuci tangan sebelum dan setelah menyetir.

Jika di dalam kendaraan tentunya tidak mungkin untuk mencuci tangan, nah sebaiknya Anda menyiapkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di dalam mobil. Gunakan hand sanitizer ini sebelum dan sesudah Anda berkendara. Agar lebih praktis, Anda bisa menyediakan cairan pembersih tangan ini dalam kemasan kecil sehingga mudah dibawa.

3. Jaga kesehatan dan pola makan.

Virus Corona ini akan mudah menyerang orang dengan kondisi imunitas yang lemah. Untuk itu sebaiknya Anda menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan minum, mengkonsumsi multivitamin atau suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan mengalokasikan waktu istirahat yang cukup.

4. Hindari keramaian untuk sementara agat meminimalisir penyebaran. Jika tidak terlalu penting, lakukan kegiatan di lingkungan rumah saja.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan guna mencegah Anda tertular Covid-19 saat berkendara. Meski demikian, sebaiknya Anda mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga kondisi tubuh.(*)


BACA JUGA