Bupati Gowa terima bantuan APD dari organisasi non profit UNTUK KITA ID

Bupati Gowa Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari UNTUK KITA ID

Sabtu, 16 Mei 2020 | 21:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19 terus berdatangan.

Kali ini dukungan datang dari tim UNTUK KITA ID. Organisasi non profit yang dibuat untuk menggalang dana bagi seluruh RS, klinik, ataupun puskesmas di wilayah Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Gowa.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di Kantor Bupati Gowa, Sabtu (16/5/2020).

Saat menyerahkan bantuan, Ardiansyah yang merupakan bagian dari tim UNTUK KITA ID menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan bantuan berupa baju hazmat 20 pcs, delivery chamber 1 unit, swab chamber 1 unit.

“Bantuan kami dalam rangka membantu penanggulangan pandemi Covid-19 kepada para petugas medis sebagai pejuang garda depan,” kata Ardiansyah.

Lanjutnya, bantuan dalam bentuk hazmat, delivery booth dan swabbing booth ini kata Ardiansyah dapat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas dan mengurangi penggunaan APD.

Olehnya yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa ini berharap pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu di Kabupaten Gowa.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut mengulurkan tangan dan berkontribusi memerangi Covid-19 dengan cara ikut berdonasi. Hasil donasi akan digunakan untuk membeli APD maupun bahan makanan atau sembako.(*)


BACA JUGA