Camat Biringbulu, Yamin Basri (pakai baju batik biru ) didampingi Kepala Lingkungan Campagaberu, Abd Majid, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Biringbulu, Muksie dan pegawai PT Pos Gowa mengunjungi kediaman Dg Ronggo (79) untuk memberikan Bantuan Sosial Tunai, Jumat (15/5/2020)

Terharu Dapat BST, Warga Miskin di Biringbulu Berterima Kasih ke Pemkab Gowa

Sabtu, 16 Mei 2020 | 21:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Gowa di tengah pandemi Covid-19 berjalan lancar. Salah satunya di Kecamatan Biringbulu.

Di kecamatan ini ada 332 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BST.

Pembagian BST dilakukan oleh petugas kantor pos dikawal aparat camat, TNI-Polri kepada warga penerima, di pekarangan kantor camat Biringbulu, Rabu (13/5/2020).

Pendamping Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Biringbulu, Muksir menuturkan, dari total 332 KK yang masuk daftar penerima BST, tersebar di 9 desa dan kelurahan.



Yakni Desa Taring, Parangloe, Lembangloe, Pencong, Berutallasa, Julukanaya, Batumalonro dan Baturappe. Juga Kelurahan Lauwa dan Tonrorita.

“Namun tidak semuanya hadir. Ada 34 KK yang tidak datang ambil BST. Yang tidak datang itu, kita datangi rumahnya untuk diserahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu,” ujar Muksir, Sabtu (16/5/2020).

Penyerahan BST itu, kata dia dilakukan petugas PT Pos Gowa dengan disaksikan Camat Biringbulu, Yamin Basri, serta Kepala Lingkungan Campagaberu, Abd Majid.

Salah satu warga penerima BST yang didatangi rumahnya adalah Dg Ronggo (79). Warga Lingkungan Campagaberu itu tinggal sebatang kara di gubuk kecil.

Kondisinya memprihatinkan. Ia sudah lama menderita sakit. Tidak bisa lagi jalan. Dg Ronggo terharu mendapat bantuan uang Rp600 ribu dari pemerintah.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan bapak wakil bupati Gowa,serta jajarannya atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada warga tidak mampu seperti saya,” ucap Dg Ronggo.

Camat Biringbulu, Yamin Basri menitipkan pesan kepada Dg Ronggo agar bantuan dari pemerintah itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Supaya betul betul dibelanjakan untuk kepentingan kebutuhan pokok sehari hari. Semoga Dg Ronggo cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya,” tutup Basri.(*)