Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Hamzah Pangki-Murniarty Makking
#

Usai TSY-Makassau Resmi Berpaket, Kini Giliran Hamzah Pangki-Murniarty Makking

Sabtu, 16 Mei 2020 | 20:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pertanyaan publik siapa yang akan menjadi calon Wakil Bupati dan menjadi tandem Ketua Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini, akhirnya perlahan terjawab sudah.

Kepastian itu muncul setelah mantan Ketua DPRD Bulukumba 2 periode itu mengungkapkan telah meminang ketua partai Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking (AMM) untuk maju mendampinginya. 

AMM, dipastikan menjadi pasangan yang akan dibawa oleh AHP untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba. Hal tersebut juga terlihat dari alat peraga kampanye (APK) yang menyandingkan keduanya sudah massif tersebar ke masyarakat.



AHP, menjelaskan, keputusan menggandeng politisi perempuan itu untuk maju Pilkada 2020, merupakan hasil dengan penuh pertimbangan. Selain keduanya sama sama berstatus sebagai anggota DPRD Bulukumba aktif.

“Sosok Bu Aji (Andi Murniaty Makking), memang telah dilirik sejak lama, karena ketokohan di wilayahnya, beliau banyak berkontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.



Menurut AHP, keputusan ini sudah bulat dan telah dikomunikasikan dengan tim dan keluarga.

“Untuk itu, kami sudah bulatkan tekad untuk memilih Bu Aji, yang memang sebelumnya ada niat untuk menjadi calon Wakil Bupati Bulukumba. Dan setelah saya ajak serta jelaskan niat untuk membuat Bulukumba bangkit, beliau bersedia. Bismillah dan Insya Allah, kita akan maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara itu Andi Murniaty Makking (AMM), saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Hamzah Pangki dalam Pilkada 2020 nanti.

“Sudah. tentu atas izin keluarga dan petunjuk dari Allah SWT, akhirnya dikuatkan hati menerima pinangan dari bapak Hamzah Pangki,” sebutnya.

AMM menambahkan, sebelumnya memang telah intens membahas soal paket dengan AHP, namun tak menyangka bahwa dirinya yang akan dipinang figur Gantarang itu.

“Karena sadar dengan diri dan kemampuan saya. Tapi, atas petunjuk Allah SWT, hati ini menyatakan siap untuk maju mendampingi Bapak Andi Hamzah Pangki, dan semoga ini menjadi langkah yang terbaik,” jelasnya.

Adapun soal kendaraan atau partai politik yang bakal mengusung, baik AHP hingga AMM, keduanya kompak menjawab akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Soal partai Golkar dan Demokrat sangat besar kemungkinan mengusung mereka lantaran keduanya merupakan kader tulen dan ketua di masing-masing parpol.

“Resminya nanti kita umumkan secara terbuka,” ungkap keduanya dengan bahasa yang sama.

Dengan keputusan tersebut pula, pertanyaan tentang serius atau tidaknya AHP maju dalam pertarungan Pilkada 2020 telah dijawab kontan lewat penentuan paketnya.

Sementara, hadirnya pasangan AHP-AMM ini sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Pilkada 2020, disambut baik masyarakat.

Ashar warga di kecamatan Ujung Bulu mengatakan, ditengah dinamisnya suhu politik yang dipertontonkan masing-masing tim pemenangan di Bulukumba kadang membuat publik bingung menentukan sikap.

“Saya belum punya pilihan karena bingung, namun hadirnya, paket AHP-AMM ini menurut saya memberi warna baru dalam kontes Pilkada di Bulukumba,” ujar warga kelurahan Caile itu.(*)