Alumni SMP Bontomanai (SMP 40 Bulukumba) berbagi sembako ke warga kurang mampu di beberapa desa di Kecamatan Rilau Ale, Minggu (17/5/2020) kemarin
#

Dampak Covid-19, Alumni SMP Bontomanai Angkatan 97 Berbagi Sembako

Senin, 18 Mei 2020 | 09:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, alumni SMP Bontomanai (SMP 40 Bulukumba) berbagi sembako ke warga kurang mampu di beberapa desa di Kecamatan Rilau Ale, Minggu (17/5/2020) kemarin.

Bantuan berupa telur, beras, minyak goreng, telur dan uang tunai ini merupakan donasi bersama alumni SMP Bontomanai angkatan 97 yang tersebar di beberapa daerah.

Selain membantu warga kurang mampu, donasi juga diberikan kepada sesama alumni 97 yang dianggap layak menerima.

Penyerahan sembako yang dirangkaikan dengan bakti sosial ramadhan ini diikuti sejumlah alumni yang berdomisili di Bulukumba.



“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kita tahu dalam situasi adanya wabah covid-19 banyak warga yang terdampak secara ekonomi. Kami merasa terpanggil untuk saling meringankan beban,” kata Husniati perwakilan alumni.

Menurut Husni, bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas sesama alumni yang peduli dengan kampung halaman.

“Sesama alumni kami memang intens komunikasi dan menjaga silaturrahmi meski hanya melalui whatsapp grup. Kami berharap setiap saat bisa membuat aksi-aksi sosial seperti ini, terlebih di bulan ramadhan,” kata Husni.

Alumni 97 SMP Bontomanai yang sekarang berganti nama jadi SMP 40 Bulukumba sudah tersebar di beberapa daerah bahkan ada yang jadi TKI di luar negeri.

“Dari beragam profesi, ada TNI/Polri, guru, TKI, pengusaha, dosen, ASN dan lainnya. Kami selalu solid sesama alumni,” pungkas Husni.(*)