Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan langsung bantuan BLT Dana Desa ke Baco, penyandang tunanetra, Senin (18/5/2020)
#

Secara Khusus, Wabup Tomy Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Tunanetra

Senin, 18 Mei 2020 | 22:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Baco, 45 tahun, penyandang disabilitas tunanetra adalah salah seorang dari 149 KK yang menerima BLT Dana Desa sebesar Rp600 ribu perbulan selama 3 bulan, Senin (18/5/2020).

Warga yang tinggal di Dusun Kalumpang Tengah Desa Tritiro secara khusus didatangi rumahnya oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto untuk menyerahkan langsung bantuan BLT Dana Desa tersebut. Penyerahan bantuan ini dilakukan di teras rumah atau “lego-lego” rumah panggung sederhana yang menjadi kediaman Baco sekeluarga, yaitu istri dan satu orang anak perempuannya serta menantu dan seorang cucu berumur sekitar 5 tahun.

Pria yang tunanetra sejak lahir ini profesinya bersama istrinya bertani jagung. Untuk ke kebunnya ia mengaku diantar oleh anak perempuannya menggunakan motor. Saat menerima lembaran uang lima puluh ribu tersebut, Baco pun menyampaikan terima kasih kepada orang yang memberikan bantuan uang tersebut meski ia tidak mengenalnya.

Ketika ditanya oleh aparat desa, apakah mengenal sosok orang yang memberikan bantuan itu. Ia hanya tersenyum tanda tidak tahu. Lalu kemudian kaget ketika disampaikan bahwa orang yang di sampingnya itu adalah bapak Wakil Bupati Bulukumba.



Selain bantuan BLT Dana Desa, Baco juga menerima bantuan paket sembako secara pribadi dari Tomy Satria Yulianto.

“Ini kami serahkan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat dan berberkah bagi bapak sekeluarga,” pinta  Wabub Tomy Satria Yulianto.(*)