Wabup Gowa, Abd Rauf Mallagani serahkan santunan kepada ahli Waris Kader PPKBD

Wabup Gowa Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Kader PPKBD

Senin, 18 Mei 2020 | 19:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyerahkan santunan jaminan kematian kepada keluarga Kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kecamatan Bontomarannu, Hapsah, Senin (18/5/2020).

Penyerahan dilakukan di rumah jabatan Wakil Bupati Gowa didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud. Bantuan diterima oleh Sitti Dg Ratang ibu Almarhumah Hapsah.

pt-vale-indonesia

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa saat menyerahkan santunan ini mengatakan bahwa santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada seluruh kader PPKBD di Kabupaten Gowa.

“Ini bentuk perehatian dari kami Pemerintah Kabupaten Gowa yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud mengatakan besaran santunan yang diserahkan sebanyak Rp42 juta. Menurutnya, ini mengalami peningkatan dari tahun lalu.

“Santunan ini langsung ditransfer ke rekeningnya dan tahun ini ada kenaikan. Tahun kemarin itu yang meninggal mendapat Rp24 juta sekarang alhamdulillah sudah dapat Rp42 juta,” ujarnya.

Jumlah kader PPKBD di Kabupaten Gowa yang mendapatkan tanggungan BPJS ketenagakerjaan sesuai dengan perintah Bupati Gowa sebanyak 976 orang.

Di tempat yang sama, Accounting Representative Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Gowa, David Cahya berharap santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kami juga berharap semoga kedepannya nanti untuk non PNS yang ada di Kabupaten Gowa bisa semuanya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.(*)