Persatuan Ahli Teknologi Labolatorium Medik Indonesia (PATELKI) DPC Bulukumba kerjasama dengan Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong membagikan sembako ke warga
#

Gandeng Karang Taruna Taccorong, PATELKI Berbagi Sembako ke Warga Tidak Mampu

Selasa, 19 Mei 2020 | 16:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Di bulan suci Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19, berbagai cara dilakukan seseorang baik secara individu ataupun kelompok membantu kaum sesama yang kurang mampu.

Seperti halnya yang dilakukan Persatuan Ahli Teknologi Labolatorium Medik Indonesia (PATELKI) DPC Bulukumba yang kerjasama dengan Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong. Membagi 60 paket sembako di dua kecamatan, yakni Ujung Bulu dan Kecamatan Gantarang.

Sembako yang disalurkan berupa beras, mie, susu, minyak dan gula.

Sasaran penerima benar-benar orang tidak mampu, sebab pendataan yang dilakukan oleh karang taruna langsung turun ke lapangan, rumah ke rumah.



“Jadi kita sasar beri bantuan benar benar warga yang tidak mampu, data itu dilakukan rumah kerumah, melihat langsung kondisi kehidupan penerima,” ungkap Ketua Karang Taruna Harapan Baru, Achmad Fachri, saat ditemui di lokasi serah terima bantuan, Selasa (19/5/2020).

Salah satu penerima sembako yang disaksikan langsung oleh awak media ini, adalah sosok ibu lansia, namanya Ibu Fatimasam (64) warga Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang hidup sebatang kara yang berjalan dibantu dengan tongkat, karna kedua kakinya mengalami bengkak, yang belum dia tahu sakit apa. Sebab tidak pernah melakukan pemeriksaan di puskesmas ataupun rumah sakit.

Saat menerima bantuan, wajah Fatimasam yang kelihatan kusam dan bengkak karena pengaruh penyakitnya, sebagian tertutup dengan tetesan air mata, terharu bahagia menerima bantuan tersebut.

“Makasih nak, kata yang berulang kali keluar di mulut Bu Fatima yang disertai tetesan air mata, semoga Allah menerima pahala kalian dan saya doakan jadi penghuni surga,” katanya.

Lanjut, Acmad Fachri menjelaskan, kegiatan bagi sembako ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan, dimana sumber dananya dari donatur.

“Semoga banyak lagi donatur yang mau membantu untuk meringankan beban sesamanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PATELKI Bulukumba, H.Gunawan, yang dikonfirmasi lewat Whatsapp mengatakan, kegiatan bagi sembako merupakan kegiatan peduli Covid-19 dalam rangka memperingati ulang tahun PATELKI ke-34.

“Kami dari pengurus dan anggota PATELKI DPC Bulukumba mengadakan kegiatan PATELKI Peduli Covid-19 berupa kegiatan pemberian bingkisan hari raya kepada seluruh pengurus dan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat Bulukumba yang terkena dampak Covid-19 di hari ultah PATELKI,” terangnya.

Iapun berpesan “Mari bersahabat dengan Covid-19 dengan menjaga imunitas tubuh dan higiene personal. Salam PATELKI,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina dan Penasehat Karang Taruna Harapan Baru Haerul Anwar, Mustabil dan Babimkantibmas Baso Supri serta beberapa orang anggota Karang Taruna Eghy dkk.(*)