HMJ Ikom Uin dan LKA MPM salurkan bantuan sembako dan masker ke masyarakat di Kampung kumuh

Gandeng MPM, HMJ Ikom UIN Salurkan Bantuan di Kampung Kumuh Makassar

Selasa, 19 Mei 2020 | 22:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (IKOM) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bagikan bantuan sembako dan masker ke masyarakat yang bermukim di kampung kumuh yang berada di Batas Kota Makassar dan Kabupaten Gowa bekerja sama dengan lembaga dakwan MPM UIN, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan itu merupakan bentuk kepeduliaan dari kedua lembaga mahasiswa tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu dan butuh akan uluran tangan terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Amri Wijaksono Sutoyo selaku Ketua Umum HMJ Ilmu Komunikasi mengatakan bahwasanya kegiatan ini hadir untuk membantu meringankan beban saudara muslim kita di bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini tentunya hadir sebagai bentuk kepedulian kami untuk kemudian bagaimana membantu meringankan beban saudara muslim kita di bulan Ramadan apatahlagi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.



Amri Wijaksono Sutoyo menambahkan bahwasanya semoga kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi orang-orang yang berkecukupan untuk turut melakukan kegiatan serupa.

“Dan semoga melalui kegaiatan ini saudara-saudara kita yangkhususnya berkecukupan dapat melakukan hal serupa agar saudara muslim kita dapat sedikit terbantu di tengah wabah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Di sisi lain, Nurizal Manarul Hidayat, selaku pengurus LKA MPM UINAM menuturkan bahwa kegiatan inni terealisasi seteleh pihak LKA MPM UINAM melakukan penggalangan donasi selama 7 hari dan terkumpul Rp900.000 dana. 
 
“Alhamdulillah, jadi kegiatan ini terealisasi berkat uluran tangan dari para donatur tentunya melalui penggalangan donasi yang kami lakukan selama 7 hari dan Alhamdulillah terkumpul sampai Rp900.000 dana. Dari dana inilah kemudian kami salurkan kepada saudara kita apakah itu dalam bentuk takjil, nasi dos, dan juga sembako,” ucapnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut menambahkan bahwasanya kegiatan ini juga terealisasi berkat kolaborasi dengan HMJ Ilmu Komunikasi yang dengan tangan terbuka dan tulus hati terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Dan tentunya kegiatan ini terealisasi berkat kolaborasi antara kami dari pihak LKA MPM UINAM dengan teman-teman di HMJ Ilmu Komunikasi yang dengan tangan terbuka dan tulus hari bersedia terlibat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Deni Dwi Anggara selaku pembina LKA MPM UINAM memberikan apresiasi besar dan ucapan terima kasih kepada donatur dan juga HMJ Ilmu Komunikasi.

“Kami pribadi selaku pembina LKA MPM UINAM begitu mengapresiasi besar dan kami ucapkan syukran jazakumullahu khairan kepada para donatur dan juga adik-adik dari himpunan yang telah mengisihkan sejenak waktunya untuk terlibat berbagi kebahagian pada memontum kegiatan ini,” tambahnya.

Mahasiswa Pascasarjana UIN Alauddin Makassar tersebut berharap semoga kedepannya LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi bisa saling merangkul dan bersinergi dalam kegiatan amal dan kemaslahatan.

“Dan besar harapan kami dari momentum kegiatan ini menjadi asbab bagi LKA MPM UINAM dan adek-adek himpunan untuk kedepannya bisa saling merangkul dan bersinergi dalam kegiatan-kegiatan amal serta kemaslahatan,” tegasnya.

Kegiatan kolaborasi LKA MPM UINAM dan HMJ Ilmu Komunikasi ini sukses terlaksana dengan tersalurkannya 50 dos paket nasi, 30 porsi hidangan takjil buka puasa, serta 100 buat masker kepada masyarakat di Kampung Kumuh, Makassar.(*)