Aksi penutupan jalan berbuntut penyanderaan kepada Kepala Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba
#

Heboh, Lurah Borongrappoa Disandera Warga Baturapa

Selasa, 19 Mei 2020 | 14:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Masyarakat marah, saat ini aksi penutupan jalan berbuntut penyanderaan kepada Kepala Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Aksi penutupan jalan yang dilakukan oleh warga Baturapa berawal dari dugaan tidak perhatiannya pemerintah kelurahan terhadap warga Baturapa yang kena dampak dari Covid-19 tersebut.

hati-kita-keren

Bahkan menurut Irka, seorang pemuda yang memotori gerakan masyarakat Baturapa mengatakan bahwa Pak Bupati harus hadir hari ini di Kampung Baturapa.

“Kami terpaksa menahan lurah Borongrappoa, guna untuk melakukan koordinasi dan menghadirkan Bupati Bulukumba untuk berdialog dengan masyarakat,” kata Irka.



Irka melanjutkan, mending kita buka puasa sama-sama dengan pak Lurah dan sahur bersama kalau beliau tidak mampu menghadirkan Bupati Bulukumba sampai pukul 18.00 Wita sebentar.

Sementara masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju kampung tetangga merasa resah karena dirinya tidak bisa lewat atau melintas di Baturapa.

“Kami kasian banyak kebutuhan lain yang mengharuskan melintasi di Baturapa, tapi karena tertutup makanya kami terpaksa tinggal sambil menunggu jalan poros tersebut dibuka kembali,” kata Samsir yang tertahan akibat aksi tersebut.(*)