Rak telur yang akan dipaket menjadi paketan sembako di Mapolres Gowa, Selasa, 19 Mei 2020. Alumni Akpol 99 membagikan 1999 masker dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19, Sembilan Kapolres Alumni Akpol 99 Bagi 1999 Masker dan Sembako

Selasa, 19 Mei 2020 | 17:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 ikut membangkitkan rasa peduli terhadap sesama. Pelbagai kalangan termasuk pejabat kepolisian di tanah air menunjukkan empati untuk berbagi. 

Seperti 9 Kapolres di jajaran Polda Sulsel. Dengan penuh keikhlasan, mereka bekerjasama membagi masker dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Masker dan paket sembako yang dibagikan tidak sedikit. Jumlahnya 1999. Jumlah ini sesuai dengan angkatan mereka di Akademi Kepolisian (Akpol). 

Kebetulan 9 Kapolres itu merupakan alumni Akpol 1999. Mereka masing-masing Kapolres Gowa, Kapolres Pangkep, Kapolres Barru, Kapolres Parepare, Kapolres Sidrap, Kapolres Pinrang, Kapolres Enrekang, Kapolres Tana Toraja, Kapolres Jeneponto. Ditambah AKBP Reza yang saat ini menjadi Perwira Siswa Sespimen. Reza juga alumni Akpol 99.



“1999 masker dan paket sembako ini akan kita bagikan ke warga Kabupaten Gowa dan Makassar,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola mewakili rekan-rekannya disela mempaket sembako, Selasa (19/5/2020).

Eks Kapolres Luwu Timur itu menuturkan, bantuan masker dan paket sembako untuk masyarakat itu dibagikan mulai hari ini. 

Kata dia, bantuan 1999 masker dan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian alumni Akpol 1999 terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

“Kami sebagai Alumni Akpol ikut terpanggil dan prihatin. Kami pun tergerak untuk membantu meringkatan beban masyarakat. Harapan kami segala bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat di tengah situasi sulit sekarang ini,” tutur Boy.

Perwira dua melati itu juga berpesan kepada warga Sulsel secara umum untuk selalu menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat beraktifitas.

“Senantiasa tetap dengan protokol Covid-19. Jaga jarak dan gunakan masker. Agar tidak terpapar virus mematikan ini,” imbuhnya.(*)