Anggota Polres Luwu Polda Sulsel, AIPDA Fahmi, saat membagi-bagikan takjil ke masyarakat
#

Polisi Ini Sumbang 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di Luwu

Selasa, 19 Mei 2020 | 12:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Seorang insan POLRI berpredikat Polisi Tauladan di Polres Luwu Polda Sulsel, AIPDA Fahmi menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh virus Corona yang saat ini tengah merebak hingga ke Luwu.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dari Polsek Bajo, Polres Luwu ini tak tanggung-tanggung, menyiapkan satu ton beras yang bakal dibagi-bagikan gratis ke warga miskin selama pandemi Covid-19.

pt-vale-indonesia

Melengkapi sumbangsinya, AIPDA Fahmi juga menjadikan mobil pribadinya sebagai angkutan operasional ketika bantuan beras tersebut didistribusikan ke rumah-rumah warga kurang mampu, selain itu juga menjadi alat transportasinya saat berkeliling sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Insha Allah besok, kami mulai salurkan beras secara bertahap, kepada warga kita yang memang belum mendapatkan bantuan,” kata AIPDA Fahmi, Senin (18/5/2020).

Agar tidak ada kerumunan warga, maka AIPDA Fahmi berinisiatif akan membagikan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga.

“Kita turut prihatin, sebab di daerah Bajo, paling banyak yang positif Covid-19, sehingga berdampak pada aktifitas masyarakat. Untuk itu, kami tergerak untuk ikut membantu warga, khususnya mereka yang belum mendapat bantuan,” ujarnya.

Di wilayah binaannya, AIPDA Fahmi dikenal sebagai pak Bhabin yang sangat dekat dengan masyarakat, berkarakter religius menjadi pembina dan pengasuh pondok pesantren tahfiz Alquran. Tambah lagi di masa pandemi ini, mewakafkan gaji dan tabungan pribadinya untuk ditukar dengan beras lalu dibagikan ke kaum fakir.(*)