Ilustrasi kabin Mitsubishi Xpander/IST

Bosowa Berlian Tawarkan Produk Pembersih Kabin untuk Cegah Virus

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tak hanya bagian luar kendaraan yang perlu dirawat, bagian dalam juga perlu untuk diperhatikan. Karena itu, selalu bersihkan kabin mobil dengan rutin agar tidak ada kuman atau bakteri yang bersarang di kabin mobil.

Gunakan pembersih khusus yang dapat menghilangkan bakteri dan juga jamur di dalam kabin. Untuk Mitsubishi Family, PT Bosowa Berlian Motor menyediakan perawatan khusus untuk ini.

Ada dua jenis yaitu Evaporator Cleaner dan Antibacterial Air Freshener. Evaporator Cleaner digunakan untuk membersihkan bagian evaporator kendaraan Mitsubishi Anda sehingga dapat menjaga kebersihan udara yang keluar dari Air Conditioner (AC).

Sedangkan Antibacterial Air Freshener digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin. Selain itu juga mencegah bakteri dan jamur serta menjaga interior mobil tetap bersih dengan kualitas udara yang lebih sehat.



Antibacterial Air Freshener ini juga dapat Anda lakukan sendiri di mobil Anda. Caranya pun cukup mudah, pastikan semua jendela dan pintu tertutup rapat serta mesin mobil dalam keadaan tidak menyala. Kemudian lipat sandaran kursi depan dan dorong kursi hingga ke posisi paling maju.

Kocok terlebih dahulu produk Antibacterial Air Freshener ini dan letakkan di lantai baris kedua, lalu tekan hingga cairan keluar dan segera tutup pintu mobil. Tunggu selama 5 menit sampai cairan habis dan tunggu 5 menit lagi agar semua formula dari cairan tersebut menyebar ke seluruh ruangan kabin. Setelah itu buka pintu dan jendela lalu tunggu selama 5 menit lagi. 

Sementata itu, Evaporator Cleaner bisa digunakan dengan cara melepas filter AC dari glove box. Lalu nyalakan mesin dan AC dengan setelan tertinggi. Kocok Evaporator Cleaner selama 30 detik, arahkan selang ke blower. Semprotkan seluruh isi tabung. Tunggu hingga cairan kotor keluar melalui ventilasi AC di bawah kendaraan.

Semua perawatan kabin ini sudah tersedia di diler resmi Mitsubishi di Indonesia. Demi kenyamanan Anda dan keluarga sebaiknya perawatan menyeluruh pada kabin mobil ini dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali.(*)


BACA JUGA