Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (20/5/2020)

Kecualikan Eselon II dan III, ASN Pemkot Makassar Bakal Diwajibkan Parkir di Karlink

Rabu, 20 Mei 2020 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf berencana untuk menertibkan parkir di sekitaran Balai Kota Makassar. Ini dilakukannya agar parkiran tidak lagi terlihat semrawut. 

Olehnya, kata dia, parkiran Balai Kota Makassar hanya akan ditempati oleh pejabat tertentu saja. Ialah Kepala SKPD atau pejabat eselon II, dan eselon III. 

pt-vale-indonesia

“Khusus di Balaikota, nanti yang boleh parkir di sana adalah tidak semua, jadi hanya level kepala dinas sampai eselon III dan itu ternyata sudah ada aturannya. Kalau di luarnya lebih tidak bisa lagi,” katanya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (20/5/2020).

Adapun untuk ASN yang lain, ia mengaku telah menyiapkan satu lokasi khusus untuk parkiran, yakni di Karebosi Link (Karlink). Di sana, mereka harus memarkir kendaraannya.

Kendati jarak dari Karlink ke Balai Kota Makassar cukup jauh apabila berjalan kaki, namun Yusran mengaku bakal menyediakan shuttle bus bagi mereka bisa pergi dan pulang dari Balai Kota.

“Kita akan bicarakan langganan bulanan dan dengan nanti dalam perjalanannya kita juga akan menyiapkan fasilitas bagi pegawai yang parkir disitu. Ada shuttle bus pada jam jam sebelum kantor yah dan pada jam pulang kantor,” kata Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas ini.

Yusran mengaku pihaknya telah mengadakan pertemuan bersama pihak terkait dalam membahas hal ini. Selanjutnya, ia mengaku tidak lama lagi, aturan tersebut akan dilaksanakan. 

Ia pun ingin Pemkot dibawah nahkodanya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Setelah bisa menertibkan di lingkup Pemkot, ia akan mulai menertibkan wilayah lainnya.

“Karena kita harus jadi contoh dulu, bagaimana mau kita tertibkan jalan lain kalau pemerintahnya sendiri tidak bisa menertibkan dirinya,” tutupnya.(*)