Kepala Desa Karama, Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba bagikan galon dan sabun beserta botolnya untuk setiap rumah
#

Gagas Kampung Sehat, Kepala Desa Karama Bulukumba Bagikan Fasilitas Cuci Tangan ke Warga

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Hal menarik digagas oleh Kepala Desa Karama, Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba demi menjaga kesehatan warganya. Yaitu dengan memfasilitasi tempat cuci tangan lengkap sabun setiap rumah warga yang dihuni.

Sang “Komandan” sebutan masyarakat kepada kepala desa yang baru sekitar 2 bulan dilantik menjadi kepala desa di Karama itu terus memperlihatkan kemampuannya untuk memajukan desa yang dipimpinnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Karama menyatakan bahwa pihaknya memanfaatkan dana desa untuk mengadakan galon dan sabun beserta botolnya untuk menfasilitasi masyarakat tempat cuci tangan di setiap rumah yang dihuni.


“Jadi dari 30% dana desa selain memberikan masyarakat BLT Rp600.000 per kepala keluarga, kami juga anggarkan untuk pengadaan pencucian tangan lengkap dengan sabun cairnya,” jelas Jusman.



Hal tersebut dilakukan karena memang juga sesuai dengan anjuran pemerintah pusat dan protokoler kesehatan akan pentingnya masyarakat untuk mencuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan.

“Insya Allah di bidang kesehatan Desa Karama nantinya akan menjadi desa terbaik di Bulukumba,” harap Jusman.

Untuk diketahui, dalam hal menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 pada hari Minggu mendatang, Pemerintah Desa Karama melayangkan surat imbauan kepada semua kepala dusun, RT dan imam masjid hingga seluruh masyarakat Desa Karama untuk menaikkan bendera hias di depan rumah masing-masing demi menyambut Hari Raya Idul Fitri.(*)