Anggota DPRD Gowa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tempat penampungan sembako Pemkab Gowa yaitu di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Gowa, Rabu (20/5/2020) kemarin

Lakukan Sidak di GOR Sungguminasa, Dewan Temukan Paket Sembako Masih Menumpuk

Kamis, 21 Mei 2020 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah bersama Ketua Komisi IV DPRD Gowa Muh Ramli Sidik Dg Rewa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tempat penampungan sembako Pemkab Gowa yaitu di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Gowa, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Saat melakukan sidak tersebut, legislator Gowa tersebut menemukan tumpukan sembako. Dalam gudang penyimpanan tersebut, ditemukan ribuan karung beras, mie instan,minyak kelapa, telur serta beberapa kemasan sembako lainnya yang belum juga tersalurkan kepada korban terdampak Covid-19.

“Sebaiknya Dinas Sosial berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), camat, kades, lurah untuk secepatnya disalurkan ke masyarakat yang layak dan pantas mendapatkannya,” ujar Ramli Siddik.

Ia juga menyayangkan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa yang dianggap kurang mengawasi bantuan paket sembako untuk masyarakat. Akibatnya, banyak telur yang sudah membusuk maupun rusak di dalam paket sembako yang hendak dibagikan ke masyarakat.



“Seharusnya pihak Dinsos melakukan pengawasan ketat terhadap bantuan yang akan dikirim ke masyarakat,” jelasnya.(*)


BACA JUGA