Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Maros melalui aksi KAHMI Maros Peduli bagikan paket pangan di panti asuhan dan pesantren
#

MD KAHMI Maros Bagikan Paket Pangan ke Panti Asuhan dan Pesantren

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Maros melalui aksi KAHMI Maros Peduli kembali berbagi paket pangan. Kali ini ke panti asuhan dan pesantren.

Ketua Gerakan KAHMI Maros Peduli, Azhari Ismail mengatakan, aksi sosial ini merupakan bagian dari kegiatan amaliah Ramadhan MD KAHMI Maros. 

pt-vale-indonesia

“Meski tak seberapa, paket bahan makanan ini diharapkan memberi kegembiraan kepada penerima,” ujarnya. 

Bantuan ini berasal dari swadaya pengurus dan sejumlah donatur. Merupakan kegiatan tahap kedua, sebelumnya membagikan ratusan paket nasi ke warga. Paket makanan santap berbuka puasa tersebut dibagikan kepada tukang becak, tukang ojek, sopir petepete, pedagang kecil, anak-anak dan lansia.

Sekretaris Umum MD KAHMI Maros, M Indra Ispar menambahkan, selain berbagi makanan buka puasa dan paket pangan ke Panti Asuhan dan Pesantren, disiapkan juga ratusan paket bahan makanan untuk para mahasiswa kader HMI yang tidak dapat pulang kampung di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi pengurus dan para donatur kegiatan amaliah Ramadan ini,” ucapnya.

Paket ini disalurkan di 3 Panti Asuhan dan Pesantren, yakni di Kecamatan Turikale, Mandai dan Tanralili. Tim Gerakan KAHMI Maros Peduli didampingi oleh Bendahara MD KAHMI Maros, Herwan, bersama sejumlah pengurus HMI Cabang Butta Salewangang Maros.(*)