Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat memimpin rapat bersama SKPD, camat, lurah di Ruang Rapat Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Rabu (20/5/2020)

Yusran Jusuf Instruksikan SKPD, Camat, Lurah Fokus Tangani Kebersihan Kota

Kamis, 21 Mei 2020 | 09:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ada instruksi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Yusran Jusuf kepada SKPD, camat, dan lurah. Mereka mesti fokus menangani kebersihan, drainase, trotoar, dan taman. 

Instruksi itu disampaikannya saat rapat bersama camat, kepala bagian, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar. Bertempat di Ruang Rapat Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Rabu (20/5/2020).

“Hal itu akan menjadi ukuran kinerja bagi camat, dan lurah,” kata Mantan Bapelitbanda Sulsel. 

Beberapa titik trotoar di Makassar menjadi fokus perhatian Yusran. Utamanya trotoar yang berada di sepanjang jalan Nusantara. Menurutnya, trotoar tersebut membutuhkan pembenahan agar nyaman dan aman bagi pejalan kaki. 



Selain itu, ia juga mengingatkan camat, dan lurah agar meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan. Memperhatikan persoalan sampah seperti penjemputan, dan pengangkutan sampah, termasuk sampah yang berada di tepi jalan. 

Persoalan sampah, dan drainase mendapat perhatian khusus dari dia, apalagi memasuki musim penghujan. Intensitas hujan yang tinggi dengan durasi yang cukup panjang rawan memunculkan genangan air, dan banjir. 

“Efektifkan Satgas drainase agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir,” pungkasnya. 

Taman juga menjadi perhatian Pj Wali Kota Yusran. Menurutnya, taman bisa menjadi paru-paru kota sekaligus memiliki nilai estetika yang dapat memperindah kota. Selain itu, taman juga dapat berfungsi sebagai daerah resapan air hujan, dan penyaring atau filter udara dan ruang terbuka hijau, di tengah polusi udara perkotaan yang kotor.(*)


BACA JUGA