Dorong Perilaku Disiplin di Tengah Pendemi, Dewan Kasrudi Bagi Masker di Toko Besar

Jumat, 22 Mei 2020 | 18:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi membagikan sejumlah masker di pusat-pusat keramaian, khususnya toko-toko besar di Kota Makassar seperti Toko Alaska dan Toko Bintang di Jalan Pangayoman, Kota Makassar, pada Jumat (22/5/2020).

Pembagian masker ini dilakukan pada hari terakhir penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua Kota Makassar.

Kasrudi mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat, bahwa meskipun PSBB sudah selesai, tapi disiplin menjalankan protokuler kesehatan dan mitigasi penanganan Covid-19.

“Bukan soal hari terakhir PSBB, tapi kita ingin mendorong perilaku masyarakat pada target sasaran new normal. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pendemi,” kata Kasrudi.



Dia melanjutkan, penanganan pendemi Covid-19 sudah sewajarnya mempertimbangkan keselamatan keselamatan ekonomi.

“Semoga dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup disiplin tetap bertumbuh,” ungkap dia.

Dia juga mengajak, seluruh pengunjung toko untuk wajib menggunakan masker. Olehnya, Kasrudi mengajak pengelolah toko untuk menerapkan kebijakan itu.

“Semua toko harusnya menerapkan kebijakan ini. Siapapun yang hendak masuk belanja harus menggunakan masker,” kata dia.(*)


BACA JUGA