Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, fraksi Nasdem Kadir Hl, menyambangi salah seorang warganya yang baru-baru ini ditimpa musibah di Kampung Maccopa, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros
#

Legislator Nasdem Maros Kunjungi Korban Kebakaran di Maccopa

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, fraksi Nasdem Kadir Hl, menyambangi salah seorang warganya yang baru-baru ini ditimpa musibah di Kampung Maccopa, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros. 

Adalah Rahmani, merupakan tulang punggung keluarga yang empat hari lalu terlalap api saat membakar sampah di belakang rumahnya menggunakan bahan bakar bensin. 

hati-kita-keren

Ia terpaksa terbaring dirumahnya dengan kondisi badan yang hampir seluruhnya dilalap api. 

Menurut Kadir, Rahmani saat ini tengah dirawat dirumahnya oleh kedua orang tuanya yang juga dalam kondisi sakit. Ia tidak berobat ke rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. 



“Sudah dikomunikasikan ke pemerintah setempat juga instansi terkait mengenai kondisi Rahmani. Jadi, untuk pengobatannya nanti akan ditanggung oleh Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun, masih dalam tahap proses dan Insya Allah secepatnya akan selesai,” kata Kadir kepada wartawan saat ditemui di kediaman korban. 

Selain mengecek kondisi warganya, Legislator muda Nasdem Maros itu juga memberikan sejumlah bantuan untuk digunakan Rahmani berobat sementara sampai jaminan kesehatannya selesai. 

Pihak keluarga sendiri menolak membawa Rahmani kerumah sakit terdekat lantaran ibunya kini mengidap sakit ginjal dan ayahnya menderita diabetes sementara keluarganya yang lain tengah berada di luar daerah dan tidak bisa pulang karena pandemi Covid-19.

“Untuk sementara Rahmani menjalani pengobatan tradisional di rumahnya menggunakan ramuan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar tempatnya tinggal,” ujar Kadir. 

Kadir, juga meminta agar pemerintah tidak lepas begitu saja. Selaku anggota DPRD Maros ia juga mengaku siap untuk memberikan pendampingan kepada salah satu warga Maccopa itu, “Saya berharap Rahmani tetap dikawal sampai kondisinya betul-betul membaik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA