Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Muh. Ramli Siddik saat memantau penyaluran bansos di GOR Sungguminasa, Jumat (22/5/2020) malam

Soal Bansos di Gowa yang Sempat Tertahan, Begini Kata Legislator DPRD Gowa

Sabtu, 23 Mei 2020 | 06:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bantuan sosial (Bansos) berupa sembako yang seharusnya tersalurkan, ditemui masih menumpuk di GOR Sungguminasa saat disidak langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Gowa, Andi Tenri Indah dan Ketua Komisi IV Muh Ramli Siddik, Rabu (20/5) Kemarin.

Saat dikonfirmasi kembali, Ramli Siddik mengatakan bahwa sembako yang dimaksud kini telah tersalur ke semua wilayah Kabupaten Gowa.

“Semalam saya kunjungi kembali, alhamdulillah sudah tersalurkan. Bahkan kepala desa dan lurahnya yang datang langsung membawa data warganya masing-masing yang termasuk penerima bansos tersebut, bahkan beberapa camat juga ikut mengawal dan memantau,” jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5/2020).

Ia berharap dengan tersalurnya bantuan itu, masyarakat yang memang membutuhkan bisa tertutupi sedikit kebutuhan dapurnya.



“Apalagi ini sudah mendekati lebaran,” tambahnya.

Ia juga menambahkan agar bantuan sosial sembako itu disalurkan sesuai dengan data-data yang dipegang oleh pemerintah setempat.

“Agar tidak lagi menimbulkan kecemburuan dan tuduhan yang tidak-tidak. Harus sesuai dengan data,” tegasnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Sosial Kabupaten Gowa, jumlah KK yang menerima bantuan sebanyak 224.404. Bantuan tersebut disalurkan selama penerapan PSBB Gowa yang dimulai dari 4-17 Mei lalu.(*)