Bupati, Kades, BPD dan Ketua Karang Taruna saat penyerahan bantuan di kantor Desa Sopa
#

Apresiasi Pemuda di Desa Sopa, Bupati Bulukumba Serahkan Bantuan Alat Produksi Cuka Aren

Selasa, 26 Mei 2020 | 14:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Sekelompok pemuda di Desa Sopa yang tergabung dalam Organisasi Karangtaruna Sopa Bersatu telah menorehkan prestasinya di bidang kreatifitas pengelolaan Cuka Aren dan Kripik Singkong.

Produksi dari KT Sopa Bersatu tersebut telah diketahui di wilayah Sulawesi Selatan dan yang banyak diminati adalah Cuka Aren.

Bahkan Bupati Bulukumba sempat melakukan kunjungan ke tempat produksinya pada 27 November 2019 yg lalu hingga menjanjikan untuk memberikan bantuan terhadap KT Sopa tersebut.

Hari ini, Selasa (26/5/2020) Bupati Bulukumba Andi Syukri Sappewali kembali berkunjung di Desa Sopa dan menyerahkan bantuan alat pertukangan mebel dan peralatan dapur produksi cuka aren dan kerupuk singkong di kantor Desa Sopa, Kecamatan Kindang.



Nasrulla selaku ketua karang taruna sopa bersatu sangat berterimakasi kepada pemerintah desa setempat dalam hal ini Saleh SKM yang telah memperhatikan potensi pemuda Desa Sopa (karang taruna).

“Alhamdulillah, tentu ini tidak lepas dari upaya dan perhatian pemerintah Desa kepada kami selaku pemuda Desa”, katanya kepada Gosulsel.com, Selasa (26/5/2020).

Insya Allah dengan dukungan pemerintah kepada kami, tentu akan menjadi semangat buat kami untuk terus berupaya menumbuhkan krearifitas pemuda di Desa Sopa.

Nasrullah menambahkan, “Ini bentuk tindak lanjut kunjungan Pak Bupati. Sebelumnya tahun lalu beliau mengunjungi rumah produksi kami dan beliau menjanjikan kami alat produksi waktu itu.”(*)