Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto bersama sejumlah jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memantau langsung lokasi banjir di Jalan Pisang
#

Pantau Lokasi Banjir, Tomy Satria Pimpin Koordinasi Lintas SKPD

Selasa, 26 Mei 2020 | 14:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Kabupaten Bulukumba dilanda bencana banjir. Sejumlah wilayah terendam akibat hujan dengan intenitas deras, Selasa (26/5/2020).

Banjir paling parah terjadi di Jalan Jambu, Kecamatan Ujungbulu. Tinggi air mencapai perut orang dewasa.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba langsung mengarahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto bersama sejumlah jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memantau langsung lokasi banjir di Jalan Pisang.

Pada malam hari, Tomy Satria langsung memimpin koordinaai Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BPBD. Dia langsung meminta kepada BPBD mendeteksi semua warga yang terdampak banjir, tidak di Jalan Pisang, namun juga di lokasi lain.

“BPBD mendeteksi berapa rumah yang terdampak banjir ini, bukan hanya yang berada di pengungsian dan bukan hanya yang ada di Jalan Jambu, karena kita tau bersama ada beberapa lokasi yang terdampak bajir,” kata Tomy Satria.

Sementara untuk Dinas Sosial, Tomy Satria meminta kepada Dinas Sosial untuk menyiapkan makanan bagi warga yang terdampak.

“Dinas Sosial jangan hanya menyiapkan untuk satu kali makan saja (di Pengungsian). Tapi juga ada yang mobile memberikan makanan kepada warga terdampak lainnya,” kata Tomy.

Selain itu Tomy juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada korban terdampak banjir. Paling penting, malam itu juga BPBD mengidentifikasi warga terdampak.

“Clear yah semua. Malam ini BPBD lakukan identifikasi, Dinsos siapkan bahanya, besok Dinas Kesehatan langsung turun,” ungkap Tomy.(*)