Mantan Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, yang juga alumni Akpol Batalyon DL angkatan 89, menyerahkan bantuan sembako dan diterima langsung Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Kamis (28/5/2020)

Alumni Akpol Angkatan 89 Batalyon DL Salurkan Bantuan Paket Sembako ke PMI Makassar

Kamis, 28 Mei 2020 | 22:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima 350 bantuan paket sembako dari keluarga besar alumni akademi kepolisian (Akpol) angkatan 89 Batalyon Dharana Lastarya DL.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh mantan Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, yang juga alumni Akpol Batalyon DL angkatan 89, dan diterima langsung Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi.

Pemberian bantuan ini berlangsung di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Kamis (28/5/2020).



Mewakili Akpol angkatan 89 Kombes Pol Robert Haryanto Watratan menuturkan, gerakan solidaritas sosial ini diinisiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku ketua dewan penasehat Akpol angkatan 89 Batalyon DL.

Menurutnya, kegiatan ini secara nasional dilaksanakan secara serentak keluarga besar alumni akpol 89 Batalyon DL sebagai bentuk wujud keperihatinan yang melanda bangsa ini.

“Jadi seluruh Indonesia itu ada 25.000 paket sembako, dan 1000 diantaranya itu untuk di Sulawesi Selatan terutama Kota Makassar untuk disebar ke warga yang terkena dampak Covid-19 terutama bagi mahasiswa pendatang yang tidak bisa pulang kampung,” katanya.

Ia berharap 350 paket sembako yang disalurkan ke PMI Makassar ini bisa bermanfaat buat masyarakat Sulawesi Selatan terutama bagi masyarakat kota Makassar yang belum pernah tersentuh bantuan.

“Ini sedikit saja, tapi semoga bantuan dari kami alumni akpol angkatan 89 ini bisa meringankan sedikit penderitaan masyarakat ditengah pademi virus corona,” harapnya.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyalurkan paket sembako ke masyarakat.

“Insya allah secepatnya kami akan segera salurkan bantuan paket sembako ini ke masyarakat yang betul betul membutuhkan dan terdampak virus corona,” pungkasnya.(*)