Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf bersama Dirops PD Parkir Makassar Raya, Susuman Halim saat meninjau lahan parkir baru di dekat Museum Kota Makassar, Rabu (27/05/2020).

Bukan di Karlink, Pemkot Makassar Siapkan Lahan Parkir Baru Bagi ASN

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mengatasi masalah parkiran di Balai Kota yang dianggap semrawut. Untuk itu, lahan parkir strategis pun telah disiapkan.

Sebuah lahan yang cukup luas di samping Museum Kota Makassar di datangi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, Rabu (27/05/2020). Lahan tersebut merupakan proyeksi lahan parkir baru untuk kendaraan para ASN yang berkantor di Balai Kota Makassar.

Dengan di dampingi Direktur Operasional (Dirops) Parkir Makassar Raya, Susuman Halim, Yusran meninjau lahan tersebut. Adapun lahan yang akan dijadikan parkiran merupakan milik PT. Saudagar Media, anak perusahaan dari Bosowa Group.

Dalam tinjauannya, Yusran meminta agar segera di lakukan pemetaan kendaraan agar segera dapat di maksimalkan penggunaannya. Menurutnya, lahan tersebut luas dan cukup menampung semua kendaraan milik ASN.



“Lahan ini cukup luas untuk menampung semua kendaraan pegawai Balaikota dan jarak dari kantor juga lumayan dekat. Tinggal skema pemetaan kendaraannya yang perlu di perhatikan juga infrastruktur marka jalannya,” tuturnya.

Sebelumnya, area parkiran para ASN Pemkot yang berkantor di Balai Kota yang tadinya di rencanakan di Karebosi Link di anggap cukup jauh. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk menjalin kerjasama dengan pihak Bosowa Group.

Yusran menambahkan, jika Pemkot Makassar dan Bosowa Group bisa bersinergi maka akan membantu menampung kendaraan ASN. Dengan memanfaatkan lahan tersebut setidaknya kurang lebih 500 kendaraan roda dua dan sekitar 200 unit kendaraan roda empat dapat terparkir rapi dan arus lalu lintas tidak mengalami perlambatan lagi. (*)


BACA JUGA