Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Kamis (28/05/2020).

Ditegur Gubernur NA Soal Gelar Resepsi Pernikahan, Begini Respon Yusran Jusuf

Kamis, 28 Mei 2020 | 20:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Beberapa waktu yang lalu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan teguran kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf. Sebab telah memberikan izin menggelar resepsi pernikahan.

Menurutnya, kebijakan Yusran tersebut sangat tidak populis. Sebaliknya justru akan merugikan masyarakat.

“Kita sedang gencarnya meminta masyarakat untuk tetap di rumah saja, justru Pj Walkot (Yusran Jusuf) membolehkan masyarakat berkumpul di luar dengan membolehkan pelaksanaan resepsi pernikahan. Keputusan ini terlalu dini, dan tidak mempertimbangkan dampaknya,” ujarnya, Selasa (26/05/2020).

Ketika ditanya soal ini, Yusran Jusuf enggan berkomentar banyak. Pelonggaran aktivitas seperti menggelar resepsi pernikahan, kata dia, yang jelas ada protokol kesehatan diberlakukan.



“Sebenarnya itu tidak seperti itu konteksnya, kalau saya tak ingin berkomentar lagi lebih jauh. Saya lebih tertarik menyampaikan bahwa protokol kesehatan itu adalah panduan kita,” ujarnya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (27/05/2020).

Olehnya itu, Mantan Kepala Bapelitbangda ini mengatakan, bahwa selama protokol kesehatan selalu diterapkan, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan. Imunitas tubuh yang kuat mesti juga dibangun agar kebal terhadap serangan virus Corona.

“Jaga jarak, cuci tangan, social distancing, kemudian tingkatkan imunitas diri dengan melakukan gerakan sehat dan juga menambah suplemen nutrisi,” sambungnya. (*)


BACA JUGA