AKBP Gany Alamsyah, saat menggelar acara silaturrahmi bersama media diruang aula Mapolres Bulukumba/Rabu (20/5/2020)/Khaerul Fadli/Gosulsel.com
#

Polres Bulukumba Optimis Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi BOK Dinkes

Kamis, 28 Mei 2020 | 10:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Polres Bulukumba optimis akan ungkap pelaku dugaan korupsi Biaya Operasional Kesehatan (BOK) di Dinas Kesehatan Bulukumba.

Temuan sementara sebanyak Rp4 miliar lebih dana BOK diselewengkan oleh oknum yang di Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, saat dikonfirmasi memastikan dari 43 saksi yang telah dipanggil terkait kasus tersebut bisa jadi bertambah.

“Iya bisa jadi akan ada tambahan saksi lain,” kata AKP Berry Juana, Rabu (27/5/2020).



AKP Berry menjelaskan, saat ini pihaknya sementara melakukan pendalaman alat bukti penyelidikan.

Polres Bulukumba juga telah resmi menyurat ke saksi ahli Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit nantinya.

Sementara Kapolres Bulukumba, Gany mengaku, pihaknya bakal mengusut dengan tuntas kasus dugaan penyalahgunaan uang negara tersebut.

Namun, menurut dia, prosesnya tidak secepat membalikkan telapak tangan. Ada serangkaian proses yang harus dilakukan untuk menyelidiki kasus ini.

Olehnya, ia berharap seluruh pihak bisa bersabar, dan mendukung penuh kepolisian dalam mengusut kasus ini.

“Siapa pun yang terlibat dalam dugaan korupsi ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” tegas mantan Kapolres Takalar ini.(*)