Salapang Community serahkan bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Gowa

Salapang Community Serahkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Gowa

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Salapang Community menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (29/5/2020).

Bantuan ini diserahkan oleh Sekretaris Salapang Community, Nur Qadri yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Muchlis.

Nur Qadri menyebutkan bahwa, bantuan APD ini merupakan bentuk dukungan Salapang Community kepada para tenaga medis yang ada di Kabupaten Gowa. Ia berharap APD ini dapat melindungi para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini.

“Harapannya supaya ini bisa memenuhi kebutuhan APD di Kabupaten Gowa dan membantu teman-teman yang ada di medis agar bisa bekerja dengan maksimal,” ujarnya.



Ia menyebutkan APD yang diserahkan berupa baju hazmat 20 pcs, kacamata googles 12 Pcs, safety glass 40 pcs, handschone 300 pcs, head cap 160 pcs dan pelindung sepatu 2 bal.

“Ini sudah yang ke beberapa kali, tapi untuk masuk di gugus tugas ini baru pertama. Kemarin-kemarin kami langsung ke puskesmas-puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Gowa, H. Muchlis usai menerima bantuan ini mengaku sangat mengapresiasi. Menurutnya, ini sudah kesekian kalinya ada organisasi yang menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Muchlis menyebutkan APD tersebut akan di serahkan kepada Puskesmas-puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Gowa yang membutuhkan.

“Ini akan kami sampaikan kepada Puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan. Semoga organisasi ini tetap berjaya dan sukses. Dan kami berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini turut memotivasi ormas-ormas dan OKP lainnya untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.(*)


BACA JUGA